Kamis, 02 Februari 2017

Jualan Online Tanpa Modal dan Stok Barang

Setiap aspek dunia usaha memakai digital dan teknolgi. Mau jualan tahu bulet atau nyediain palang pintu, atau kerak telor, sekarang mau enggak mau harus ada aspek teknologi. Pakai BBM, FB, dan Instagram dan lainnya.


Point penting yang bisa saya anjurkan :
  1. Manfaatkan apa yang bisa anda gunakan saat ini sesuai dengan kemampuan anda, karena itu akan lebih memudahkan
  2. Focuskan sampai anda benar - benar bisa menjual dari teknologi tersebut
  3. Terus belajar dan bergabung dengan komunitas - komunitas yang bisa membantu anda tentunya untuk lebih baik kedepan.
  4. Belajar dari orang - orang yang sudah sukses dibidangnya.
Yes, berbicara tentang internet marketing bagi sebahagian orang memang sepertinya masih hal yang belum waktu yang tepat. Bukan hal yang pertama kali saya menemui yang seperti ini, sejak menggeluti dunia online sejak 2010 sudah menemukan hal yang sama, bahkan saya juga dulu seperti itu.

Nah, salah satu contoh terbaru saat ini yang saya temukan adalah usaha yang bergerak dibidang Vel Mobil di Pekanbaru. Dari sekian panjang pembicaraan yang kami bahas dalam chatting beliau bertanya, begini :
menurut bapak apakah velg mobil cocok untuk dijual online
hmm, maka balik pernyataan awal tadi, bahwa apakah memang saat ini sudah waktunya atau belum untuk online. Sebenarnya kesempatan itu selalu ada kapan pun, kita yang belum bisa memaksimalkannya. Jadi memang mau apapun produknya, sudah sewajarnya untuk menggunakan teknolgi internet dalam pemasarannya. Mulai dari tahu bulat sampai dengan palang pintu apalagi velg mobil dimana segmen pasarnya adalah menengah ke atas.


Jadi tidak pandang buluh, apakah itu produknya atau jenisnya yang pasti bisa dipasarkan secara online. Sekarang permasalahan yang timbul bagaimana caranya. Nah salah satu cara yang paling mudah adalah menggunakan sosial media yang kita gunakan saat ini untuk bisnis bukan semata - mata hanya untuk narsis.

Salah satu contoh dengan menggunakan facebook, instagram, youtube, blog dan lain sebagainya, toh ini semua sudah terinstall di smartphone anda. Dalam training bisnis online yang di adakan di betabisnis.com sebenarnya menggunakan semua channel dalam bisnis online seperti :

  • Bagaimana anda melakukan riset untuk mengetahui target market anda
  • Bagaimana mengoptimalkan facebook untuk marketing online anda
  • Bagaimana mengoptimalkan video marketing menggunakan yotube
  • Bagaimana mengoptimalkan media blog gratisa untuk memasarkan produk anda
Nah sangat kami sarankan, jika anda merasa bahwa saat ini sudah mulai menggunakan, tapi belum optimal, karena itu sangat kami sarankan untuk meningkatkan kemampuan anda dengan belajar dari yang sudah melakukan, bergabung dengan berbagai komunitas yang berhubungan dengan marketing online. Bahkan anda yang tidak punya produk pun bisa jualan online tanpa modal dan stock barang yang penting anda tau caranya. Siap?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jadilah yang pertama untuk berkomentar dan memberikan masukan untuk tulisan - tulisan ini demi kesempurnaan